Sabtu, 08 September 2012

Tips Sebelum Membeli Keramik Rumah Idaman

Hari ini sehabis solat subuh saya ingin sekali posting dan berbagi, ditemani secangkir teh hangat sungguh mantap rasanya, hehe. Wokeeh langsung Saya akan memberikan tips sebelum membeli kramik rumah, dan akan saya jelaskan macam-macam keramik dan penempatannya agar terlihat cantik atau bagus.
Sebelum membeli keramik ada yang perlu di ketahui diantaranya:
- Ukuran rumah yang akan di kramik. Untuk kramik porselen standart 1doz keramik adalah satu meter persegi. Jadi bila ukuran rumah 2X3 maka keramik yang dibutuhkan 6doz, dan apabila dalam jumlah banyak maka hendaklah dilebihkan paling banyak 3doz dari ukuran rumah, contoh ukuran rumah 8X10 maka keramik nya 80 ditambah 3doz, untuk jaga-jaga bila ada keramik yang pecah.
- Bila anda membeli keramik mintalah yang satu seri ukuran keramik nya, tapi bila tidak ada, cobalah anda dempetkan keramik yg serinya berbeda, jika tidak terlalu jauh ukuran nya ya tidak masalah, akan tetapi lebih baik keramik nya satu seri.
- Sesuaikan ukuran keramik dengan ukuran rumah. Untuk ruangan yang kecil carilah keramik lantai berukuran 30X30, jika ruangan luas ukuran kramik lantai 40X40, 50X50, 60X60, juga cocok makin luas ruangan pakailah keramik yang ukuran besar, agar enak dilihat.
- Untuk keramik lantai kamar mandi yang umum digunakan adalah kramik dengan tekstur kasar dan berukuran 20X20, jika ukuran kamar mandi anda luas, kramik ukuran 30X30 dengan tekstur kasar juga cocok.
- Untuk keramik dinding gunakanlah keramik berukuran 20X25 atau ukuran 25X33 sehingga memberi kesan tinggi jika dipasang berdiri pada keramik.
- Untuk keramik lantai teras pilihan keramik dengan tekstur kasar bagus, halus dan bermotif juga bagus, disesuaikan dengan selera anda.
- Tanyakan kepada toko apakah barang yang anda beli ini masih ada stok jika nanti ada kekurangan. Oke sepertinya itu dulu yang bisa saya berikan semoga manfaat, berhubung matahari semakin naik dan saya harus beraktifitas tetap semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar